Tuesday, February 5, 2008

E-book, Potensi Bisnis Blogger Unpad


Komunitas Bisnis Online Unpad

Unpad pasti punya pengusaha sukses, mungkin belum banyak teridentifikasi. Sebagian alumni yang pengusaha selayaknya bisa menyebarkan rahasia suksesnya kepada mahasiswa Unpad. Ketimbang penjual eBook diinternet yag biasanya hanya berbau MLM, saya yakin seandainya rahasia sukses pengusaha Unpad dibukukan dan yang menulis adalah pebisnis offline yang sukses luar dalam, maka pasti buku itu akan laris.

Ini dapat membantu para mahasiswa yang ingin bisnis online. Seandainya para pengusaha unpad ingin menulis buku, seperti kebiasaan amazon (menjual versi eBook sebelum bukunya terbit), mereka bisa memberikan versi PDF (atau minta mahasiswa menggarap PDFnya) dan menjualkannya via internet oleh mahasiswa. Sekali lagi ini akan lebih menarik jika kesuksesan yang dialami pengusaha tersebut adalah dalam bisnis offline. Karena biasanya eBook bisnis hanya berisi anjuran untuk menjual buku ‘sukses bisnis online’ kembali diinternet.

Saya yakin Blogger Unpad lain akan mendukung ide ini. Semoga ide ini ditanggapi oleh pebisnis Unpad lainnya. Minimal kita dapat mengeksplor ide-ide bisnis lain di blog ini. Sehingga partisipasi Unpad di Bisnis online dapat maju bersama.

Bagaimana? Bagi anda para penggiat bisnis dan pengajar-pengajar bisnis, apakah menurut anda ini menarik? Yang terpentig adalah terbangunnya hubungan timbal balik yang menuntungkan dan mendidik bagi pendewasaan finansial komunitas bisnis online Unpad. Ini adalah tawaran bisnis, bagi kami ini memiliki prospek.

Jika pebisnis Unpad memiliki tawaran bisnis lain silahkan kirim email ke contact_unpadku@yahoo.co.id atau comment mengenai tawaran ini di comment box dibawah.

Anonymous said...

saya setuju kang.., tp.. adakah mereka2 yang sudah sukses mau menerima saran kita ini..?

bisnis said...

god god god, jangan bosen2 promo brow... biar banyak yang tertarik